Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity, Anggota Koramil Kedaton dan Linmas Ajak Warga Laksanakan Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Agar tercapainya Herd Immunity, Anggota Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL bersama Linmas lakukan penjaringan untuk mengajak warga wilayah binaannya untuk melaksanakan vaksinasi.

Dibawah pimpinan Sertu Guratno, penjaringan itu disampaikan secara door to door, bertempat di Jln. Citra Bunga, Sepang Jaya, Kota Bandarlampung, pada Kamis (11/11)

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Sertu Guratno menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk mengajak warga yang belum di Vaksin untuk melaksanakan vaksinasi. Menurutnya, Hal ini bukan hanya sekedar mengajak akan tetapi memberi sedikit pengertian atau pandangan tentang maksud dan tujuan vaksinasi Covid-19. 

“Jadi, pada hari ini kami anggota Koramil 410-06/Kedaton diperintahkan Danramil  410-06/Kedaton Mayor inf Anang Nugroho,  bersama Linmas melakukan  penyisiran dari rumah ke rumah warga binaan yang tujuannya untuk mengajak warga yang belum Vaksin untuk melaksanakan suntik Vaksin,” ungkapnya.

Danramil 410-06/Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho BP, SH., sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan anggota Babinsanya tersebut bersama Linmas. Menurutnya, hal tersebut memang perlu dilakukan guna membuka hati masyarakat agar ikut serta membantu pemerintah untuk membentuk Herd Immunity.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk Herd immunity. Artinya, Jika seluruh masyarakat melaksanakan suntik Vaksin maka insya Allah Herd immunity akan segera terbentuk. Vaksinasi ini juga meningkatkan daya tahan tubuh bagi yang melaksanakannya, sehingga diharapkan vaksinasi ini dapat meminimalisir gejala bagi yang terpapar,” terangnya.(*/mlo)

Pos terkait