Bantu Pemerintah, PC PPM LB Ikut Kampanyekan Prokes dan Vaksin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus cabang (PC) Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Lampung Barat ikut serta ambil bagian membantu dan bersinergi dengan pemerintah dalam upaya mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes) 5M kepada seluruh masyarakat di kabupaten setempat.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (17/9) pagi. PC PPM Lambar melaksanakan kampanye Prokes 5M sekaligus ajakan untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19 di lingkungan pasar tradisional di Kecamatan Kebuntebu. Kegiatan ini menjadi agenda rutin PC PPM LB yang bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil, dan polsek setempat. 

Bacaan Lainnya

Ketua PC PPM Lambar Tuah Padan Sinaga, S.Kep, Ners, M.Kes. menuturkan untuk saat ini kegiatan PC PPM Lambar memang baru rutin dilaksanakan di sejumlah objek pasar tradisional di Kecamatan Kebuntebu dan sekitarnya, namun secara bertahap kegiatan tersebut akan dilaksanakan ke seluruh pasar di Lambar 

“Hal ini sejalan dengan perintah Ketua Umum DPP PPM Berto Izaak Doko,dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Saiful Sulun, yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk melawan Covid-19 di bawah Komando Presiden Joko Widodo,” ungkap dia.

Lanjut dia, atas nama organisasi putra putri Veteran Republik Indonesia, yang merupakan organisasi binaan Legiun Veteran Republik Indonesia tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak kendor menjalankan protokol kesehatan meskipun tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lambar mulai melandai dan kini berstatus zona kuning.

“Dengan terus melandainya kasus penyebaran Covid-19 ini harapannya tidak menjadikan masyarakat lalai terhadap Prokes, tapi tetap harus waspada dan kerja keras agar Covid-19 ini tetap dapat terkendali dan menjadikan wilayah kita sebagai zero kasus Covid-19 atau kembali ke zona hijau,” pesannya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus di tingkat kecamatan yang selama ini menunjukkan perannya bersama pemerintah dan masyarakat ikut mengatasi wabah Covid-19 di wilayah.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh pengurus dan rekan-rekan, dimana telah ikut turun tangan melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan hingga sosialisasi vaksinasi. Ayo kita terus bekerja keras mendukung pemerintah dan bersama warga ikut mengupayakan penanganan Covid-19 secara maksimal,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait