Bantu Pemulihan Ekonomi, Padangdalom Kembali Salurkan BLT-DD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Padangalom, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan November tahun 2021. Bantuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 itu berlangsung di balai pekon setempat, Kamis (11/11).

Kegiatan itu dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Balikbukit Holusi, Peratin Padangdalom Endra Gunawan, LHP, Bhabinkamtibmas serta unsur aparatur pekon setempat.

Bacaan Lainnya

Peratin Endra Gunawan mengatakan, BLT-DD periode November itu diberikan kepada 21 KPM dengan besaran yang sama dengan bulan sebelumnya yakni Rp 300 ribu/KPM. Ia kembali mengingatkan bahwa kegiatan ini merupakan program pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. 

“Tahun ini pemerintah pekon berkewajiban menyalurkan BLT-DD selama 12 bulan, dan penyaluran hari ini sudah memasuki bulan ke-11 sehingga para KPM masih akan menerima untuk bulan Desember,” jelasnya 

Untuk itu, pihaknya kembali berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan dan warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas.

“Pandemi ini belum berakhir sehingga prokes harus tetap dijalankan dan bagi masyarakat yang belum divaksin, diimbau agar dapat mengikuti vaksinasi gratis yang diberikan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesannya.

Sementara, Kasi Pemerintahan Balikbukit Holusi juga berpesan dengan hadirnya program BLT-DD diharapkan membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya. Sehingga dampak ekonomi dari wabah Covid-19 ini dapat tertanggulangi. 

“BLT-DD yang disalurkan langsung empat tahap ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Atas dasar itu, kita berharap bantuan ini digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan,” pesannya.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan (3M) serta mendukung suksesnya program vaksinasi nasional. (edi/mlo)

Pos terkait