Bantu Penderita Kanker Mata, KTI Salurkan Hasil Penggalangan Dana 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Karang Taruna Indonesia (KTI) Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menyerahkan sejumlah uang tunai hasil penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan Misnawati (55) warga setempat, yang menderita kanker mata sejak satu tahun terakhir.

Hasil penggalangan dana tersebut diserahkan oleh Ketua KTI Lambar yang juga anggota DPRD Lambar Ahmad Ali Akbar S.H, kepada salah satu anggota keluarga misnawati di balai pekon setempat, Senin (15/2). 

Bacaan Lainnya

Peratin Batukebayan Murtoyo mengatakan, saat ini kondisi Misnawati memang sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, untuk membantu biaya pengobatan di Rumah Sakit Ahmad Yani, Kota Metro.

“Kondisinya memprihatinkan karena ibu ini sudah tiga kali pindah rumah sakit awalnya dari RSUD Alimudin Umar, kemudian dirujuk ke RS Handayani kotabumi namun disana juga tidak sanggup sehingga diarahkan ke RSUD Abdoel moeloek, dan pihak RS juga tidak sanggup dan akhirnya pihak keluarga membawanya ke RS Ahmad Yani Kota Metro,” jelasnya.

Untuk itu, ditengah proses penanganan medis saat ini ibu dari dua anak yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut membutuhkan bantuan untuk membantu meringankan biaya pengobatan.

“Sebelumnya anggota KTI Pekon Batukebayan sudah melakukan penggalangan, dan Alhamdulillah uang yang terkumpul sudah kita diserahkan ke pihak keluarga, apresiasi yang Setinggi-tingginya kami sampaikan kepada jajaran pengurus KTI Batukebatan dan secara umum KTI Lambar , semoga ini menjadi ladang ibadah serta motivasi bagi semua untuk saling tolong menolong,” ungkapnya.

Pihaknya juga memberikan kesempatan bagi siapapun masyarakat yang bersedia ikut berpartisipasi memberikan bantuan dengan mengunjungi keluarganya  atas nama misdianto atau Erni Tristi atau dapat menghubungi aparat Pekon setempat.

Sementara itu, Ketua KTI Lambar Ahmad Ali Akbar, berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat untuk meringankan biaya pengobatan pasien, tak lupa ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota KTI Pekon Batukebayan yang telah tergerak hatinya untuk membantu sesama.

“Semoga bermanfaat dan kita berdo’a semoga ibu misnawati dilancarkan proses pengobatannya sehingga dapat sehat seperti sedia kala,” harapnya.(edi)


Pos terkait