Bantu Pengamanan Nataru, Dishub Bandarlampung Bakal Terjunkan 200 Personil

Medialampung.co.id – Menghadapi perayaan hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung akan menurunkan 200 personil untuk membantu kelancaran lalu lintas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Socrat Pringgodanu menjelaskan, pengamanan tersebut mulai dilakukan dari 23 Desember hingga 4 Januari 2022.

Bacaan Lainnya


“Perannya jelas, untuk membantu mengatur kelancaran arus lalulintas. Artinya melerai kemacetan atau antisipasi dengan rekayasa lalulintas bersama Satlantas Polresta, dan mencegah kemacetan,” kata Socrat, Jumat (10/12) 

Nantinya, lanjut Socrat, personil Dishub bersama Satlantas akan menyebar di titik-titik yang disinyalir berpotensi terjadi keramaian. Salah satunya tempat yang disterilkan atau dipastikan tidak ada keramaian adalah di Tugu Adipura dan persimpangan Masjid Al-Furqon. 

“Kemungkinan ada beberapa titik tambahan lagi selain dua tempat itu yang disterilkan.kita akan fokuskan pada titik-titik kemacetan saat natal dan tahun baru. Untuk pengaturan jalan tetap berjalan juga, hanya strong point-nya yang sudah kita tentukan,” ujarnya

Sebelumnya, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana telah menggelar Apel pagi bersama personil Dishub Kota Bandarlampung pada Selasa (7/12) lalu.

Eva Dwiana meminta personil Dishub disebar pada beberapa titik untuk membantu kepolisian mengamankan kelancaran lalu lintas pada malam pergantian tahun. 

Sedangkan Pemerintah pusat telah membatalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 se-Indonesia untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Namun, Mendagri telah mengeluarkan Instruksi Mendagri nomor 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Nataru.

Aturan tersebut berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Salah satu Instruksi Mendagri tersebut, mencegah dan mengatasi aktivitas berkumpul/kerumunan massa di tempat fasilitas umum, fasilitas hiburan (pusat perbelanjaan dan restoran), tempat wisata, dan fasilitas ibadah, selama periode Libur Nataru.(*/mlo)


Pos terkait