Bantu Petani, Disbunnak Lambar Bagikan Bantuan Bibit Lada

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkebunan Kementerian Pertanian mengalokasikan bantuan bibit lada sebanyak 40.000 batang dan 10 ton pupuk organik untuk Kabupaten Lambar. Bantuan tersebut dalam rangka membantu petani yang ada di daerah ini.

“Dari dari 40.000 batang bibit lada, yang telah kita salurkan sebanyak 30.000 batang sedangkan 10.000 batang ditargetkan akan selesai disalurkan pada awal Desember mendatang,” ucap Kabid Perkebunan Sumarlin, S.P, M.P mendampingi Kepala Disbunnak Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Senin (23/11)

Bacaan Lainnya


Sumarlin mengungkapkan, bantuan bibit tanaman lada sebanyak 40.000 batang itu dialokasikan untuk 40 kelompok tani yang tersebar di beberapa kecamatan. Selain bibit lada, juga ada bantuan pupuk organik sebanyak 10 ton.

“Setiap Poktan menerima bantuan sebanyak 1.000 batang bibit lada, dan 250 kilogram pupuk organik,” ucap Sumarlin.

Pihaknya berharap bantuan bibit lada tersebut dapat dimanfaatkan oleh petani untuk ditanam disela sela tanaman kopi.

“Bantuan bibit lada tersebut diharapkan dapat ditanam disela sela tanaman kopi sehingga nantinya selain panen kopi, petani juga bisa panen lada . Kita juga berharap kedepan produksi lada di Kabupaten Lambar akan meningkat sehingga pada akhirnya kesejahteraan petani juga meningkat,” harapnya

Dilain pihak, Ketua Poktan Pemuda Tani Pekon Sukabumi Kecamatan Batubrak Mahbub mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Ketua Komisi 4 DPR RI Sudin dan pemerintah yang akan memberikan bantuan bibit tanaman lada kepada Poktan di Kabupaten Lambar. 

“Tentunya kami senang dan berterima kasih. Bantuan ini kita tanam dan kita rawat sebaik mungkin sehingga kedepan hasil produksi lada meningkat dan pendapatan kita meningkat,” ucapnya. (lus/mlo)




Pos terkait