Bantu PKL-UKM, Diskoperindag Siapkan Bantuan Gerobak dan Tenda

  • Whatsapp
Ilustrasi PKL

Medialampung.co.id – Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Lambar akan mengalokasikan bantuan berupa gerobak motor, tenda meja payung dan tenda dagang kepada pedagang kaki lima (PKL) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Bantuan gerobak motor dan tenda tersebut bersumber dari dana insentif daerah (DID) tambahan periode kedua 2020,” ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Yudha Setiawan, S.I.P, Senin (5/10).

Bacaan Lainnya



Menurut dia, bantuan tersebut rencananya untuk gerobak motor sebanyak 75 unit, tenda meja payung 45 unit dan tenda dagang sebanyak 40 unit. Tujuan pengalokasian bantuan tersebut untuk membantu PKL dan UKM yang terdampak Coronavirus Disease (Covid-19).

“Syarat penerima bantuan gerobak motor, tenda meja payung dan tenda dagang diutamakan masyarakat Kabupaten Lampung Barat dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP) dan sudah menetap di kabupaten ini,” kata dia seraya menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi data penerima bantuan. 

Yudha berharap bantuan gerobak dan tenda dapat membantu dan meningkatkan usaha para pedagang, sekaligus menertibkan para pedagang yang ada agar lebih tertata dan terkoordinir.

“Fasilitas yang merupakan upaya Pemkab Lambar dalam rangka memberdayakan masyarakat ini, diharapkan dapat membantu para pedagang dalam menjalankan usahanya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah melalui Diskoperindag terhadap para pedagang kecil di Kabupaten Lambar agar dapat lebih maju dan berkembang,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait