Bantu PMI, Kodim 0422/LBP Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam membantu ketersediaan darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) akibat pandemi Virus Corona (Covid-19), Kodim 0422 Lampung Barat bekerjasama dengan dinas kesehatan (Dinkes) yang diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19.

Dandim 0422 Lambar Letkol Benni Setiawan, ST., menjelaskan, darah yang dikumpulkan dari kegiatan sosial ini, nantinya akan disimpan di bank darah sebagai stok, untuk kemudian digunakan dalam transfusi darah bagi yang membutuhkannya, termasuk pasien yang mungkin dinyatakan positif Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Diharapkan dengan adanya aksi donor darah dapat bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, imbas dari kebijakan social distancing stok darah di PMI mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. “Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI,” imbuh Dandim.

Pelaksanaan donor darah tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19, seperti tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian dan dengan secara bergiliran. (nop/mlo)



Pos terkait