Bantuan Beras dari Baznas Langsung Disebar ke Mustahik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tidak harus menunggu esok atau lusa, apalagi harus melalui ini atau itu. Pekon Sumberalam dan Pekon Gungungterang serta pekon lainnya di Kecamatan Airhitam, langsung dibagikan ke warga penerima (Mustahik) bantuan sembako berupa beras yang disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar yang diperoleh dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang penyerahan secara simbolis ke warga dilakukan langsung oleh Bupati Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurin di Kantor Kecamatan Airhitam, Selasa (28/4).

Setelah diangkut dari kantor kecamatan Sembako Baznas tersebut seperti untuk Pekon Sumberalam dikumpulkan ke posko penanganan Covid-19 setempat. Dan seketika ‘mustahik’ secara tertib datang untuk mengambil bagian masing-masing. 

Bacaan Lainnya



Hal itu mencerminkan bahwa bantuan yang disalurkan pemerintah meski saat ini jumlahnya sedikit akan tetapi dalam pembagiannya begitu transparan di tempat terbuka bahkan sebagai posko.

Peratin Husain yang ikut memantau penyerahan bantuan mengajak warga penerima bantuan untuk menggunakan bantuan sebaik dan sehemat mungkin. Dan terus menjalankan aktifitas yang sifatnya bukan untuk memancing penularan virus corona.

“Kalau beraktifitas ke kebun atau ke sawah mungkin tidak berpotensi memancing penyebaran corona, karena dikebun bukan tempat kumpul-kumpul orang banyak, tapi tetap jaga kesehatan dan kebersihan,” ajaknya. 

Sementara tak kalah terbukannya pembagian sembako beras baznas di Pekon Gunungterang, meskipun saat ini balai pekon setempat dalam proses pembangunan, namun tetap difungsikan dalam urusan pelayanan masyarakat seperti dalam pembagian bantuan beras baznas tersebut. 

Tampak Peratin Mahmudin melakukan pembagian secara langsung kepada para mustahik, “Alhamdulilah selalu ada hikmah dibalik musibah, dan di bulan ramadhan ini pemerintah menyalurkan bantuan beras kepada warga yang patut memperolehnya,” ungkap Mahmudin. (rin/mlo)



Pos terkait