Bantuan Seragam Gratis Ringankan Beban Masyarakat Ditengah Pandemi Covid -19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pendidikan menjadi salah satu program prioritas menuju Lampung Barat Hebat, oleh karenanya melalui pembagian seragam gratis dan beasiswa menjadi penunjang untuk meningkatkan pendidikan di Lampung Barat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hi. Parosil Mabsus saat menyerahkan sebanyak 751 paket Seragam Gratis kepada siswa-siswi di SD Negeri 1 Hanakau, Kecamatan Sukau, Rabu (14/10).

Bacaan Lainnya



Menurut Parosil, pembagian seragam gratis merupakan salah satu program kerja serta komitmen Pemkab Lambar guna membantu meringankan beban orang tua murid terutama ditengah pandemi Covid-19.

“Disamping itu untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD, SMP, MI dan MTs di Kabupaten Lambar,” kata dia.

Dengan telah tersalurnya sarana penunjang untuk meningkatkan pendidikan tersebut, Parosil berpesan kepada kepala sekolah,  dewan guru dan unsur staf masing-masing sekolah bertugas mendukung program pemerintah daerah untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi baru. 

“Saya berharap kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasibagi siswa-siswi agar dapat meningkatkan mutu pendidikan Kabupaten Lambar,” pesannya.

Disamping itu, ditengah pandemi Covid-19 ini, ia juga mengimbau kepada kepala sekolah, guru, serta orangtua/wali murid, untuk membina siswa-siswi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan Gerakan 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak, dengan ini dapat melindungi kita semua dari pandemi Covid-19 yang ada di Lampung Barat,” imbuhnya.

Sementara,  Sumyati salah seorang wali murid  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya Bupati Lampung Barat karena bantuan yang sudah diberikan dapat meringankan bebannya sebagai wali murid. 

“Bantuan seragam gratis ini sangat meringankan beban kami, terutama ditengah pandemi covid-19 yang berdampak pada anjloknya harga sayur mayur, semoga program ini terus bergulir dan apa yang menjadi komitmem pemkab lambar sejalan dengan kepentingan masyarakat,” harapnya.(edi/mlo)



Pos terkait