Banyak Kandidat Baru, Para Incumbent Peratin Optimis Masih Menang 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahapan pesta demokrasi di tingkat pekon atau pemilihan peratin (pilratin) yang akan dilaksanakan di 60 pekon di Kabupaten Lampung Barat telah dimulai sejak September lalu.

Dari pantauan, kontestasi perebutan kursi peratin tersebut banyak diminati masyarakat hal itu terlihat dari banyaknya bakal calon peratin yang mulai mengurus kelengkapan berkas untuk pencalonan diri.

Bacaan Lainnya

Para calon itu juga mulai mengepakan sayapnya untuk meraih simpati masyarakat, terutama para kandidat baru yang datang dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, tokoh masyarakat hingga unsur pemuda termasuk perwakilan perempuan.

Kendati begitu, para incumbent atau peratin yang masih menjabat dan memiliki hak untuk mencalonkan kembali pada periode selanjutnya mengaku tetap berkeyakinan dapat mempertahankan kursinya.

“Insya Allah optimis menang, karena sedikit banyaknya kami telah berbuat untuk masyarakat dan berangkat dari dukungan dan kepercayaan masyarakat maka kami siap mencalonkan lagi untuk melanjutkan pembangunan,”ungkap salah seorang incumbent yang enggan disebutkan namanya.

Dirinya pun tak menampik jika partisipasi pencalonan peratin pada periode ini cukup tinggi, dimana jumlah berkas pencalonan yang masuk diprediksi lima hingga tujuh calon.

“Ya untuk periode ini memang banyak yang mencalonkan diri tapi bagi kami itulah demokrasi, dan yang terpenting semua calon dapat menjunjung tinggi aturan dan bersaing dengan sehat,” harapnya.

Hal senada disampaikan salah satu incumbent lainnya di Kecamatan Balikbukit, yang juga menyatakan rasa optimismenya untuk kembali menang pada periode ini. 

“Karena kami masih punya tanggung jawab untuk menuntaskan program di pekon . Masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan dan melihat simpati dari masyarakat kita optimis bisa pertahankan kursi,” ujarnya

Disisi lain, Dirinya berharap tahapan demi tahapan pilratin berjalan sesuai jadwal sehingga berbagai upaya meraih simpati masyarakat sejak dini berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Rasa optimis itu harus, karena meskipun jumlah calon lebih banyak tapi kami berkeyakinan bahwa program yang selama ini kami gulirkan mendapat tempat di hati masyarakat, sehingga itu modal kami untuk menang,” tutupnya.(edi/mlo)

Pos terkait