Banyak Kerusakan, Satu Gedung Belajar SDN 2 Puramekar Butuh Renovasi 

Medialampung.co.id – Dalam mendukung pemaksimalan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), selain peran tenaga pengajar yang mumpuni dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi),  juga diperlukan keberadaan sarana prasarana yang baik.

Seperti di SDN 2 Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang memiliki 180 anak didik tersebut, membutuhkan renovasi gedung ruang belajar.

Bacaan Lainnya

Dimana salah satu gedung ruang belajar kapasitas dua lokal belajar yang dibangun 2013 sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, mulai dari atap yang sudah mengalami kebocoran sehingga berdampak pada kerusakan plafon. Juga kerusakan dinding dan lantai.

Disampaikan Kepala SDN setempat Supriadi, S.Pd., dengan kondisi kerusakan yang terjadi sudah tidak memungkinkan lagi upaya perbaikan dengan perawatan. Melainkan telah layak direnovasi. Apalagi gedung ruang belajar itu tetap digunakan dalam belajar keseharian siswa.

Supriadi menyebutkan, sebetulnya Tahun Anggaran (TA) 2021 kemarin pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar sudah memprioritaskan untuk renovasi sebagaimana harapannya. 

Akan tetapi katanya rencana itu ditunda disebabkan karena refocusing anggaran, dampak pandemi Covid-19. Sehingga Dan terkait itu, tahun ini pihaknya berharap gedung ruang belajar tersebut direnovasi. 

“Semoga tahun ini gedung ini dapat anggaran renovasi  dari pemerintah melalui dinas pendidikan, sebagaimana kebutuhan kami dalam menjalankan rutinitas KBM,” harapannya. 

Harapan Kepsek untuk renovasi tersebut mendapatkan dukungan dari aparatur pekon setempat Umar Sabiring, yang menyebutkan pentingnya sarpras untuk menciptakan kekhusyukan dan kenyamanan siswa dan guru dalam belajar.

“Jika benar tahun kemarin ditunda karena anggaran, kita berharap tahun ini direalisasikan,” tandasnya.(r1n/mlo)

Pos terkait