Banyak Luncurkan Program Keagamaan, Kepemimpinan PM Diapresiasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus serta sejumlah kepala perangkat daerah menghadiri pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar MAN 1 Lambar. 

Peringatan maulid itu juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.I, didampingi sejumlah pejabat kemenag para Kepala Sekolah, Dewan Guru, Kepala KUA, tokoh Agama dan siswa-siswi sekolah setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kemenag Lambar memberikan apresiasi khusus pada masa kepemimpinan Bupati dan Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin yang telah banyak meluncurkan program keagamaan. 

Kepala kantor Kemenag Lambar Maryan Hasan mengatakan, perwujudan pitu program pemkab lambar pada di bidang keagamaan dan pendidikan membawa manfaat yang besar tak terkecuali di jajaran lingkungan kantor Kemenag Lambar.

“Terimakasih atas semua bantuan yang diberikan Pemkab Lambar , semoga terus terjalin sinergitas untuk kesejahteraan masyarakat serta tercapainya tujuan program dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa,” ungkapnya.

Maryan menjelaskan banyak program keagamaan yang digulirkan pemkab tersebut mulai dari bantuan pembangunan Kantor KUA beserta meubeler dan Isbat nikah gratis bagi yang belum dapat buku nikah serta adanya pemberian insentif guru ngaji, marbot, dan imam masjid, bantuan pembayaran rekening listrik masjid, bantuan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang merupakan even dalam menjaring prestasi siswa yang akan dikirim di tingkat nasional. 

“Kemudian dari sisi pendidikan, pemkab juga turut memberikan insentif kepada 100 orang guru honorer madrasah, baik dari tingkat MI maupun Madrasah MTs yang merupakan program bantuan perdana di tahun 2021 ini.Terakhir pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi MI dan MTs,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang disampaikan Kepala kantor Kemenag Lambar terkait program-program yang digulirkan Pemkab kepada Kemenag Lambar.

“Program itu merupakan implementasi dari program ketujuh, yakni peningkatan iman dan taqwa yang dicanangkan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati. Namun kami meminta maaf kepada jajaran kantor kemenag Lambar jika program yang digulirkan ini belum dapat dijalankan secara maksimal. Itu karena keterbatasan dari segi anggaran,” tutupnya seraya menambahkan hadirnya beberapa program tersebut merupakan bentuk perhatian pemkab Lambar kepada kemenag lambar.(edi/mlo)

Pos terkait