Banyak Menelan Korban, Warga Minta Jalan Penghubung Kecamatan Pagardewa-Sekincau Diperbaiki 

Medialampung.co.id – Telah banyak menelan korban, seperti kerusakan kendaraan bahkan terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) dampak dari kondisi kerusakan badan jalan penghubung kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat dengan Kecamatan Sekincau, persisinya antara Pekon Sukajaya dengan Pekon Pampangan. 

Seperti disampaikan warga setempat Arif Rohman, yang dia sendiri menyaksikan sudah puluhan bak mobil jebol akibat roda masuk lubang dan menghantam beton jalan. Begitu juga dengan lakalantas tunggal yang mayoritas dialami pengendara motor, hal itu terjadi karena motor tergelincir.

Bacaan Lainnya


Atas kondisi yang cukup memprihatinkan tersebut,dirinya selaku masyarakat pengguna jalan berharap tahun ini diberikan pembangunan sebagai lanjutan dari pembangunan yang telah dilakukan di satu titik 2021 kemarin.

Dijelaskannya jalur tersebut merupakan jalan poros menuju Kantor Kecamatan Dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas serta jalur lebih keluarnya masyarakat Pekon Batuapi, Sidodadi, Margajaya, Basungan, Pagardewa, Pahayujaya dan Sukajaya.

Artinya kata Arif kondisi jalan juga mempengaruhi ekonomi masyarakat dan kegiatan pemerintahan, dimana dengan kondisi jalan yang banyak mengalami kerusakan bukan saja berdampak pada kerusakan kendaraan, tetap menyita waktu dan menambah biaya transportasi, begitu juga untuk urusan pemerintahan. 

Karena itulah pihaknya sekali lagi berharap kepada Pemkab Lambar dapat mengupayakan pembangunan di ruas-ruas yang sudah urgen kerusakannya. 

“Selama dua tahun ini disebabkan terhambatnya pembangunan dikarenakan pandemi Covid-19. Dan kita bersyukur sekarang kondisi Covid-19 semakin baik dan aktivitas mulai menuju normal, semoga juga pembangunan juga kembali normal,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait