Banyak Wisatawan Bandel, Relawan Covid-19 Perketat Pemeriksaan di Jalur Wisata Lumbokseminung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memasuki hari ketiga lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, petugas gabungan di posko relawan penanggulangan Virus Corona atau Covid-19 Pekon Sukamaju, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat memperketat pemeriksaan di jalur wisata menuju pantai Danau Ranau.

Para petugas harus membagi tugas melakukan screening (pengecekan suhu tubuh) kepada seluruh pengguna jalan termasuk melakukan penyemprotan desinfektan terhadap setiap kendaraan yang melintas.

Bacaan Lainnya



Meski di tengah pandemi Covid-19 namun masih ada beberapa wisatawan yang nekat ke pantai.

Peratin Sukamaju Piryan Adrianda mengungkapkan, peningkatan volume kendaraan di jalur wisata Lumbokseminung tersebut sudah terlihat sejak H+2.

Meskipun pemerintah sudah menghimbau, namun masih ada saja wisatawan yang nekat masuk ke objek-objek wisata yang ada di wilayah tersebut.

“Dalam 2 hari terakhir yaitu libur lebaran ini tak sedikit warga yang berhasil masuk ke sejumlah objek wisata danau ranau untuk itu kami terus memperketat pemeriksaan,” terangnya.

Sebelumnya, kata dia, pemerintah pekon setempat telah mengimbau petugas posko agar memperketat penjagaan pintu masuk wisata sejak H+1, mengingat sudah menjadi tradisi ketika lebaran, masyarakat pasti menyempatkan untuk berlibur mengunjungi obyek-obyek wisata terutama pantai.

“Kondisi ini sudah kami prediksi, pasti masih ada saja wisatawan yang membandel, untuk itu kami tetap melakukan langkah pencegahan,” tandasnya.(edi/mlo)



Pos terkait