Bappeda Bahas Renja 2021 Bersama OPD-Kecamatan

  • Whatsapp
Foto Lusi/mlo

Medialampung.co.id– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lambar melakukan rapat pembahasan rencana kerja (Renja) tahun 2021 bersama organisasi perangkat daerah dan kecamatan sejak Senin-Selasa (11-19/5/2020).

Pembahasan renja 2021 dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting yang dipusatkan di Aula Bappeda yang dihadiri langsung Kepala Bappeda Ir. Okmal, M.Si, Sekretaris Bappeda Irvan Leonardo, S.P, M.Si dan Kabid di Bappeda.  Kemudian pesertanya seluruh eselon III dan eselon IV pada OPD dan kecamatan se-Lambar.

Bacaan Lainnya



Kepala Bappeda Ir. Okmal, M.Si mengungkapkan, renja ini akan menjadi bahan penyusunan RKPD 2021 sebagai dasar penyusunan KUA PPAS dan APBD 2021.   “Proses penyusunan Renja harus dilakukan secara sistematis, terarah, terpadu dan tanggap terhadap perubahan yang penyusunannya dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, serta mewujudkan efisensi dan alokasi sumberdaya dalam pembangunan daerah,” ujar Okmal, kemarin.

Kata dia,  dasar dilaksanakannya pembahasan Renja tahun 2021 tersebut yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor86 tahun 2017 pasal 139 ayat (1) disebutkan bahwa rancangan akhir Renja perangkat daerah, disampaikan kepala perangkat daerah kepada kepala Bappeda untuk diverifikasi. 

“Pembahasan yang dilakukan mulai dari kesesuaian renja dengan renstra, kesesuaian RKA dengan indikator serta pagu anggarannya, serta kesesuaian indikator dengan target kinerja yang akan dicapai,” tegasnya seraya menambahkan, pada Selasa (2/6) mendatang pihaknya akan kembali mengadakan pembahasan dengan OPD di lingkungan Pemkab Lambar untuk menyatukan Renja tahun 2021. (lusi/mlo)



Pos terkait