Bappeda Perketat Pelaksanaan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih terus memaksimalkan penerapan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kantor Bappeda setempat, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap pegawai dan pengunjung yang datang.

Kepala Bappeda Pesbar, Drs. Zukri Amin, M.P., melalui Sekretaris Eka Candra, S.Km, M.M., mengatakan penerapan protokol kesehatan di kantor Bappeda itu telah dilaksanakan sebelum persiapan new normal hingga kini masih terus diterapkan baik kepada pegawai dan tamu yang berkunjung ke kantor tersebut agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan sebagainya.

Bacaan Lainnya



“Bahkan kami juga telah menyiapkan alat pengecek suhu tubuh (thermogun), sehingga jika suhu tubuh tinggi misalnya diatas 38 derajat celcius, maka diperkenankan untuk bekerja di rumah,” katanya, Jumat (19/6).

Ditambahkannya, begitu juga jika ada tamu yang berkunjung dengan kondisi suhu tubuh tinggi maka tidak diperkenankan masuk ke dalam kantor. Semua itu bertujuan untuk mendukung Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Selain itu juga termasuk imbauan dan instruksi dari Pemkab setempat agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap hari kerja ada dua petugas piket yang menjaga di pintu masuk kantor untuk memastikan protokol kesehatan terhadap pegawai dan tamu yang berkunjung,” jelasnya.

Karena itu, kata dia, seluruh petugas piket tentu memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, seperti memastikan ketersediaan perlengkapan protokol kesehatan (ketersediaan air cuci tangan, sabun cuci tangan, alat thermogun, dan lainnya).

Petugas piket juga memastikan seluruh pegawai dan tamu wajib menggunakan masker maupun tanggung jawab lainnya yang dilakukan oleh petugas piket di kantor setempat.

“Dengan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor Bappeda ini mudah-mudahan seluruh pegawai dalam kondisi sehat, serta pelayanan terhadap masyarakat tidak ada kendala,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait