Bappeda Pesbar Imbau Pekon Segera Laksanakan Musrenbang

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), minta seluruh pekon segera melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan rencana kerja kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022.

Sekretaris Bappeda Pesbar, Eka Chandra, S.Km., mendampingi Kepala Bappeda Pesbar Drs. Zukri Amin, M.P., mengatakan rangkaian Musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten akan dilaksanakan pada awal tahun 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya


”Dalam kegiatan Musrenbang itu, seluruh pekon harus mempunyai rumusan  usulan yang akan disampaikan pada pelaksanaan Musrenbang yang akan dilaksanakan di tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” kata dia.

Dijelaskannya, hingga kini sejumlah pekon sudah melakukan konsultasi terkait pelaksanaan Musrenbang, namun pihaknya mengarahkan untuk melaksanakan musrenbang di tingkat pekon dan merumuskan kegiatan yang akan dibawa pada Musrenbang tingkat Kecamatan.

Pekon harus memiliki rumusan kegiatan yang akan dibawa saat pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan, karena itu pekon harus segera melaksanakan Musrenbang di tingkat pekon.

Menurutnya, semua pekon harus menyelesaikan musrenbang pada Desember ini atau Januari 2021 mendatang, sehingga rumusan kegiatan bisa dilaksanakan oleh seluruh pekon sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan.

“Pekon harus menyiapkan usulan jauh sebelum pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan, karena itu semua pekon diharapkan telah menyelesaikan Musrenbang pada Januari mendatang,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap pekon dapat menyiapkan rumusan usulan yang disampaikan dalam musrenbang tingkat kecamatan sesuai dengan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

“Kita berharap usulan pembangunan yang dilaksanakan pekon melalui Musrenbang nantinya berdasarkan skala prioritas, meski tidak bisa dipenuhi semua paling tidak ada usulan masyarakat yang dapat dilaksanakan kedepannya,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait