Bappilu DPP PBB Kunjungi Pengurus Wilayah PBB Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) mengunjungi Pengurus Wilayah PBB Provinsi Lampung. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan kordinasi dan juga persiapan Pemilu 2024.

Kehadiran Bappilu Pusat PBB diwakili oleh Kordinator Wilayah III Bappilu Pusat, Ahmad Alfairus, bersama dengan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP PBB Meridian Ramadir, Jum’at (20/11).

Bacaan Lainnya


“Ya memang sejak awal kami gencar melakukan kordinasi, tentunya bersama dengan segenap fungsionaris partai yang ada di tiap-tiap provinsi,” kata Alfairus di Markas wilayah DPW PBB Provinsi Lampung, Jl. Urip Sumohardjo, Wayhalim, Bandarlampung.

Fairus menjelaskan, kordinasi yang dilakukan adalah perihal pembentukan Bappilu provinsi maupun di tiap-tiap kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.

“Mengingat peran penting daripada Bappilu, maka DPP telah menyiapkan beberapa strategi yang nanti dapat diterapkan dalam upaya pemenangan Pemilu 2024,” kata dia.

“Sebab itu, tiap-tiap daerah haruslah dapat mempersiapkan Bappilu di masing-masing daerah,” tambahnya.

Sedangkan, Wasekjen DPP PBB Meridian Ramadir mengatakan, DPP memberikan tugas kepada masing-masing pimpinan wilayah untuk dapat melakukan pembenahan infrastruktur partai hingga ke tingkat ranting.

“Dari DPP memang mempunyai target, agar setiap pimpinan wilayahnya, dapat membentuk struktur kepengurusan mulai dari tinggal kabupaten/kota sampai dengan tingkat ranting di kelurahan,” jelas dia.

“Dan saya yakin Provinsi Lampung dapat memenuhi target yang telah ditetapkan oleh DPP,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Provinsi Lampung Setiawan Hasni, mengungkapkan dirinya masih terus melakukan seleksi untuk menempatkan orang-orang yang nantinya akan menjadi pengurus di masing-masing kabupaten.

“Sampai dengan saat ini, kami masih terus menyeleksi orang-orang yang dianggap bisa mengibarkan bendera partai. Kami juga menyadari betapa gentingnya proses verifikasi nanti, maka dari itu saya akan terus membenahi segala infrastruktur partai ini,” kata dia.

Diketahui, dalam kesempatan itu turut pula dihadiri oleh Ketua MPW PBB Provinsi Lampung KH Dimyati Amin, Ketua BKW PBB Provinsi Lampung Suhardi Buyung dan juga Ketua Bappilu Provinsi Lampung Damsir Sahnan. (*/mlo)



Pos terkait