Baru 13 Pekon di Lambar yang Salurkan BLT-DD Bulan Kelima 

  • Whatsapp
Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Ruspel Gultom

Medialampung.co.id – Dari 131 pekon di Kabupaten Lambar, hingga kemarin, Minggu (30/8) baru 13 pekon yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) bulan kelima, yaitu Agustus 2020 

Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M mendampingi Kepala DPMP Ronggur L. Tobing, S.I.P, M.Si, mengungkapkan, ke 13 pekon yang telah menyalurkan BLT-DD bulan kelima tersebut tersebar di Pekon Gunungsugih Kecamatan Balikbukit, Pekon Sukapura Kecamatan Sumberjaya, Pekon Pajaragung Kecamatan Belalau,  Pekon Sukaraja dan Pekon Sukananti Kecamatan Waytenong, serta Pekon Sukamulya Kecamatan Pagardewa. Kemudian, Kecamatan Suoh dua pekon yaitu Pekon Bandingagung dan Pekon Roworejo, Pekon Muarabaru dan Pekon Purajaya Kecamatan Kebuntebu, serta Kecamatan Batuketulis tiga pekon yakni Pekon Atarabawang, Pekon Argomulyo, dan Pekon Batukebayan. 

Bacaan Lainnya



“Dari 13 pekon itu, total jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD sebanyak 911, dengan jumlah dana sebesar Rp273.300.000,” ungkap Ruspel, Minggu (30/8)

Kata dia, bagi pekon yang telah menyalurkan BLT-DD bulan keempat (Juli) dan dananya mencukupi agar segera menyalurkan BLT-DD bulan kelima. Begitu juga dengan pekon yang belum menyalurkan BLT-DD bulan keempat agar segera menyalurkannya. 

“Kita  menghimbau pekon untuk segera menyalurkan BLT-DD bulan keempat Juli dan bulan kelima Agustus,” tegasnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, kembali menerbitkan surat edaran nomor 441/227/III.13/2020 tentang ketentuan pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa dalam rangka penanganan dampak pandemi Coronavirus Disease (Covid-19)  di kabupaten setempat.

Dimana salah satu poin penting  yang ada  dalam surat edaran tersebut yakni menyebutkan bahwa penyaluran BLT-DD di kabupaten setempat diperpanjang untuk tiga bulan kedepan atau Juli, Agustus, September dari SE sebelumnya yang menetapkan hanya tiga bulan yakni April, Mei dan Juni.(lus/mlo)



Pos terkait