Baru 48 Pekon Salurkan BLT-DD Tahap III

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 48 pekon dari 131 pekon di Kabupaten Lambar hingga Sabtu (4/7) telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap III (Juni) kepada masyarakat penerima.

“Untuk BLT-DD tahap I (April) dan II (Mei) seluruh pekon di Kabupaten Lambar  telah merealisasikannya 100 persen, sedangkan untuk tahap III baru 48 pekon,” ungkap Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ronggur L Tobing, S.I.P, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dipaparkannya, ke-48 pekon yang telah menyalurkan BLT-DD tahap III itu tersebar di Kecamatan Balikbukit tujuh pekon meliputi Pekon Kubuperahu, Pekon Way Empulau Ulu, Pekon Gunungsugih, Pekon Wates, Pekon Padangdalom , Pekon Bahway, dan Pekon Sedampah Indah. Lalu Kecamatan Sumberjaya yaitu Pekon Simpangsari, Pekon Sukajaya, Pekon Sukapura dan Pekon Waypetai.

Kecamatan Belalau meliputi Pekon Kenali, Pekon Kejadian, Pekon Bedudu, Pekon Hujung, Pekon Sukamakmur dan Pekon Pajaragung. Sementera untuk Kecamatan Waytenong baru tiga pekon yaitu Pekon Mutaralam, Pekon Tanjungraya dan Pekon Padangtambak. Kecamatan Sekincau untuk Pekon Pampangan dan Pekon Giham Sukamaju, dan dua pekon di Kecamatan Suoh yakni Pekon Bandingagung dan Pekon Riginsari.

Masih kata Ruspel, untuk Kecamatan Batubrak baru Pekon Kotabesi, Kecamatan Airhitam meliputi Pekon Sidodadi dan Pekon Semarangjaya, Pekon Sukajadi dan Pekon Manggarai. Selanjutnya di Kecamatan Batuketulis meliputi Pekon Argomulyo, Pekon Batukebayan, Pekon Atarbawang, Pekon Luas, Pekon Bakhu, Pekon Wayngison, Pekon Kubuliku Jaya, Pekon Sumberrejo dan Pekon Atarkuwau.

“Khusus untuk Kecamatan Lumbokseminung dari 11 pekon, yang sudah menyalurkan BLT DD tahap II sudah 10 pekon yaitu Pekon Lumbok, Heniarong, Sukabanjar, Sukabanjar II Ujungrembun, Sukamaju, Ujung, Keagungan, Tawan,  Suka Mulya, Pancur Mas dan Lumbokselatan,” kata dia

Dengan melihat data yang ada, kata Ruspel, itu artinya masih ada 83 pekon lagi yang belum menyalurkan BLT DD tahap III, dan pihaknya berharap agar pekon segera menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat penerima. (lus/mlo)



Pos terkait