Baru Dibangun, Drainase di Ruas Jalan Pampangan-Giham Mulai Rusak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Entah akibat tingginya intensitas hujan, atau karena kualitas bangunan yang kurang baik. Drainase yang baru dibangun di jalan poros Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, ruas Pekon Gihamsukamaju-Pekon Pampangan mulai rusak.

Seperti diketahui, pembangunan drainase tersebut bersamaan pembangunan badan jalan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lambar yang kegiatannya selesai akhir 2019. Artinya jika dilihat dari usia bangunan yang baru beberapa bulan semestinya masih kokoh.

Bacaan Lainnya



Dari pantauan media ini di lokasi, tampak dinding dan lantai drainase yang berada disekitar tugu perbatasan Pekon Pampangan dan Giham itu mengalami retak-retak.

Dan dari retakan itu sangat berpotensi akan terjadinya longsor jika tidak segera dilakukan penanganan atau perbaikan. Pasalnya air akan menggerus tanah melalui celah retakan dreinase.

Saat dikonfirmasi Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo membenarkan adanya retakan itu termasuk retakan pada timbunan tanah bahu jalan. “Perkiraan keretakan ini akibat faktor air. Dimana tanah timbunan mengalami pergeseran dan menyebabkan dreinase rusak,” katanya.

Pihaknya berharap agar segera dilakukan upaya perbaikan sebelum kerusakan bertambah parah. “Biasanya setiap proyek seperti ini ada masa pemeliharaan. Dan jika ini masih masuk masa pemeliharaan sebaiknya segera diperbaiki,” harapannya. (ius/mlo)



Pos terkait