Baru Dilantik, Puluhan Aleg Mulai Gadaikan SK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Baru di lantik pada 19 Agustus 2019 lalu, puluhan anggota DPRD Kabupaten Lambar sudah mulai kasak-kusuk untuk menggadaikan Surat Keputusan (SK) pengangkatannya ke bank untuk mendapatkan pinjaman dana.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Syaekhudin, M.M. membenarkan bahwa hingga kemarin sudah ada sekitar 10 orang aleg yang mengusulkan untuk mengajukan pinjaman ke bank.

Bacaan Lainnya



“Ada beberapa anggota dewan yang sudah mengajukan yaitu lebih dari 10 orang baik anggota dewan yang lama maupun anggota dewan yang baru menjabat. Saya sudah menandatangani surat (blangko) pengajuan dan sekwan sifatnya hanya mengetahui, dan itu sebagai dasar mereka untuk menggadaikan SK di bank,” ujar Syaekhudin.

Menurut dia, menggadaikan SK itu merupakan hak para anggota DPRD dan sekwan tidak bisa menolak atau melarang. “Itu hak mereka karena kita tidak bisa menolak. Untuk nominalnya bervariasi, saya lihat sudah ada yang mengisi angka nominalnya,” akunya

Disinggung siapa saja nama-nama anggota DPRD Lambar yang akan menggadaikan SK-nya ke bank. Syaekhudin enggan membeberkan nama para wakil rakyat yang menggadaikan SK nya tersebut serta alasan mereka meminjam. “Yang jelas dari 10 orang itu ada anggota dewan yang lama dan yang baru. Mereka meminjam uang ke bank pasti ada keperluan, apakah itu untuk membayar hutang atau seperti apa kita tidak tahu,”  pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait