Baru Dirujuk ke RSUDAU, Pasien Covid-19 Asal Sukabumi Wafat 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satgas Covid-19 Kecamatan Batubrak bersama Satgas Pekon Sukabumi kembali melaksanakan pemakaman secara protokol kesehatan terhadap satu pasien Covid-19 yang wafat pada Kamis (9/9).

Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan, S.K.M, mengatakan, sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, Ny R (50) sempat dibawa ke UGD UPT Puskesmas Batubrak karena mengalami penurunan kesadaran dan menderita sesak nafas. 

Bacaan Lainnya

“Saat di UGD kita observasi sekaligus kita Rapid antigen dan hasilnya positif Covid-19. Tidak berselang lama, pasien kita rujuk ke RSUD Alimuddin Umar dan hari ini sekitar Pukul 7.14 WIB pasien meninggal dunia dan langsung dimakamkan secara protokol kesehatan di TPU Pekon Sukabumi,” paparnya. 

Dengan kembali bertambahnya kasus kematian pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah itu, pihaknya kembali mengingatkan agar masyarakat tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan wabah Covid-19 yang hingga kini belum mereda. 

“Kuncinya tetap disiplin dan patuhi prokes, karena wabah ini dapat menular kepada siapapun. Selain prokes masyarakat juga harus mengikuti vaksinasi Covid-19 yang menjadi bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Batubrak Mat Suhyar yang ikut memimpin prosesi pemakaman juga turut menekankan kepada masyarakat agar terus mendukung upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran wabah Covid-19 di kecamatan setempat.

“Intinya tetap patuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi sesuai arahan pemerintah, karena meskipun angka kasus Covid-19 saat ini mulai melandai tapi potensi penyebaran masih ada, jadi selalu tanamkan bahwa virus ini masih ada di sekeliling kita supaya kita selalu disiplin prokes,” pesannya. (edi/mlo)


Pos terkait