Baru Pulang dari Jepang, TKI Asal Lamtim Diperiksa Tim GTPP Covid-19

  • Whatsapp
TKI Lamtim Diperiksa Tim GTPP Covid-19. foto wid/mlo

Medialampung.co.id – Tim gugus tugas percepatan penanggulangan (GTPP) corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Lampung Timur melakukan pemeriksaan terhadap warga yang baru pulang dari luar Lampung.

Salah satunya melakukan pemeriksaan terhadap DS (26) tenaga kerja Indonesia dari Kecamatan Wayjepara yang baru pulang dari Jepang, Jumat (24/4).  

Bacaan Lainnya



Pemeriksaan terhadap DS dilaksanakan tim percepatan penanggulangan covid-19 di Desa Braja Dewa, Rabu (29/4). 

Utomo dari UPD Puskesmas Desa Braja Caka Kecamatan Wayjepara menjelaskan,  DS  baru kembali dari Jepang, Jumat (24/4) lalu.  Menurutnya, sesuai prosedur untuk mencegah penyebaran covid-19. Maka, DS harus menjalani pemeriksaan medis.  Pemeriksaan terhadap DS dilakukan oleh petugas dari tim gugus tugas percepat penanggulangan covid-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).  

”Dari hasil pemeriksaan, kondisi DS normal dan tidak ada gejala covid-19,”jelasnya didampingi Camat Wayjepara Supriyanto, Kapolsek Iptu Beni dan Bhabinsa Koramil Wayjepara Serda Nurdin. 

Ditambahkan, meski dari hasil pemeriksaan kondisi DS tidak ada gejala covid-19. Namun, untuk mengantisipasi segala kemungkinan, DS harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. (wid/mlo)



Pos terkait