Baru Tiga Pekon di Pesbar Gelar Rakor PPKM Mikro

  • Whatsapp
Pemerintah Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat menggelar rakor PPKM Berbasis Mikro di Balai Pekon setempat, Rabu (21/7).

Medialampung.co.id – Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali mengingatkan kepada seluruh Pekon dan Kelurahan di setiap Kecamatan se-Kabupaten setempat untuk segera melakukan rapat koordinasi (rakor) terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesbar, Syaifullah, S.Pi., mengatakan, sampai saat ini dari 116 Pekon dan dua Kelurahan yang ada di Kabupaten Pesbar ini baru ada tiga Pekon yang telah melaksanakan rakor penerapan PPKM berbasis Mikro tersebut yakni Pekon Gunung Kemala Kecamatan Way Krui, Pekon Penyandingan dan Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat. 

Bacaan Lainnya

Untuk itu, bagi Pekon maupun Kelurahan yang belum melaksanakan rakor tersebut diimbau agar segera menggelar rakor PPKM.

“Kita kembali mengimbau Pekon dan Kelurahan untuk segera rakor, karena dari hasil rakor nanti akan ditindaklanjuti oleh Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten setempat,” katanya, Jumat (23/7).

Dijelaskannya, sampai saat ini BPBD Pesbar juga masih terus mensosialisasikan terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi segera melaksanakan vaksinasi. Karena vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19, sehingga diharapkan kasus pandemi Covid-19 di Pesbar bisa menurun bahkan berakhir.

“Yang jelas kita kembali mengingatkan Pekon dan Kelurahan agar secepatnya melaksanakan rakor PPKM sehingga bisa diketahui upaya dan langkah Pekon dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait