Basarnas Lampung Bersama Tim SAR Evakuasi Korban Banjir

  • Whatsapp
inilah kondisi jalan ZA Pagar Alam tepatnya didepan SPBU 24.351.74. Rajabasa, Bandarlampung yang direndam air hujan, Jumat pagi (12/6) . Akibat peristiwa tersebut membuat jalan tersebut sempat ditutup. - Foto M. Tegar Mujahid/mlo

Medialampung.co.id – Basarnas Lampung bersama tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Banjir di Bandarlampung pada Jumat (12/06).

Hujan deras mengguyur wilayah Bandarlampung dan sekitarnya pada dini hari. Akibat cuaca ekstrim tersebut beberapa wilayah di Bandarlampung dilanda banjir.

Bacaan Lainnya



Pada pukul 04.00 WIB Basarnas Lampung menerima info dari Ibu Heni (warga Jl. Tupai, Gg. Manggis, Kel. Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung) melaporkan bahwa rumahnya tergenang banjir dan meminta bantuan untuk evakuasi.

Dalam rumah tersebut terdapat 7 orang anggota keluarga yg membutuhkan bantuan evakuasi. Menanggapi laporan tsb Basarnas Lampung mengirimkan 1 tim rescue berjumlah 7 orang untuk menuju lokasi dan melaksanakan evakuasi.

Kepala Basarnas Lampung Jumaril, S.E., M.M. dalam keterangannya pada media menyatakan bahwa timnya sudah melakukan evakuasi di gang Manggis Kedaton, dan sekarang tim melanjutkan evakuasi di Kalibalau.

“Basarnas Lampung mengirimkan 1 tim Rescue lagi dengan personil 7 orang untuk membantu evakuasi warga yg berada di Kalibalau yang merupakan daerah terdampak banjir cukup parah,” ujar Jumaril.

Sampai berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih melaksanakan evakuasi dan masih melakukan pendataan jumlah korban yang terdampak banjir tersebut. (hms/mlo)



Pos terkait