Basarnas Lampung Dapat Bantuan Kendaraan Operasional dari Pemkot Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan bantuan pinjam pakai armada mobil jenis Toyota Hilux buatan tahun 2016 warna putih dengan tulisan Basarnas, Kamis (3/5).

Dalam acara penyerahan kendaraan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Dedy Amarullah, PLH Sekretaris Kota Bandarlampung (Sekkot) Tole Dailami dan kepala Basarnas Lampung Jumaril serta Kepala Dinas Kominfo Kota Bandarlampung Ahmad Nur Risky.

Bacaan Lainnya


Bunda Eva Dalam sambutannya mengucapkan berterima kasih kepada Basarnas karena telah menjalankan tugas secara optimal. Selain itu, Eva berharap, Basarnas memaksimalkan kendaraan tersebut untuk menangani bencana dan kecelakaan.

“Bantuan kendaraan operasional ini untuk Basarnas karena pada saat ada musibah yang menimpa warganya, tapi di lihat armada operasional sangat terbatas, jadi ini inisiatif kita untuk membantu Basarnas,” tambah Bunda Eva.

Ia berharap kendaraan ini dapat dioptimalkan dalam menangani bencana.

Sementara Kepala Basarnas Provinsi Lampung Jumaril di tempat yang sama menjelaskan ini menjadi satu-satunya pemerintah kota Bandarlampung di Provinsi Lampung yang memberikan bantuan armada kepada Basarnas berupa mobil Toyota Hilux.

“Alhamdulilah baru kali pertama Pemkot Bandarlampung memberikan bantuan kendaraan operasional buat kami,” lanjutnya.

Jumaril menjelaskan Basarnas sebagai instansi vertikal yang bekerja untuk masyarakat di 15 kabupaten/kota se-Lampung sangat mengharapkan dukungan dari kepala daerah.

“Bantuan ini sangat mendukung pelaksanaan operasi SAR terutama di Kota Bandarlampung,” tandas Jumaril.(*/mlo)




Pos terkait