Batukebayan Bagikan Seragam Gratis untuk Siswa PAUD 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat membagikan 25 seragam gratis kepada anak–anak peserta Pendidikan Usia Dini (PAUD) sebagai salah satu fokus anggaran pendapatan belanja pekon (APBP) tahun 2020.

Pembagian seragam gratis itu dihadiri Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M, didampingi Bunda PAUD Batuketulis Marlina S.Ag, M.M, Peratin Batukebayan Murtoyo dan Bunda PAUD Batukebayan Wiji Yasih.  

Bacaan Lainnya



Peratin Batukebayan Murtoyo, mengatakan pembagian seragam gratis itu menjadi salah satu fokus alokasikan dana desa (DD) guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan PAUD terkhusus di pekon setempat. Program ini telah berjalan sejak tahun 2019 lalu. 

“Seragam gratis ini dianggarkan dari Dana Desa dan dibagikan untuk 25 siswa. Selain sebagai bentuk kepedulian pemerintah pekon terhadap sektor pendidikan, juga untuk membantu meringankan masyarakat khususnya orang tua peserta didik di tengah Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M., menyampaikan apresiasi atas terealisasinya program bantuan bagi peserta didik PAUD di pekon tersebut, kegiatan ini tentunya diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah pekon lainnya agar dapat ikut fokus terhadap sektor pendidikan.

“Program ini tentunya sangat kita apresiasi karena menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan sektor pendidikan, khususnya dalam upaya menyiapkan generasi yang cerdas sejak dini,” kata Sutian.

Sebab, lanjutnya, pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia. Terlebih anak merupakan aset masa depan bangsa, sehingga kemajuan bangsa ada di pundak mereka.

Sementara, disampaikan oleh Nurhayati,  salah satu orang tua siswa mewakili warga yang lain sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pekon Batukebayan atas adanya pembagian seragam gratis tersebut. 

“Kami memberikan aplaus atas apa yang dilakukan pemerintah Pekon Batukebayan, semoga peratin dan perangkatnya selalu diberikan kesehatan dan pekon Batukebayan akan lebih maju lagi, tentunya dengan program unggulan yang pro masyarakat,” harapnya.(edi/mlo)



Pos terkait