Bawa Lari Pacar Pakai Sepeda Motor Hasil Penggelapan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kristiadi alias Ompong (20) warga Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat sungguh kelewatan. Berdalih meminjam sepeda motor rekannya, ia justru membawa kabur lalu menjualnya.

Bahkan, bermodalkan sepeda motor tersebut, ia juga membawa kabur pacarnya berinisial (AI) Warga lingkungan Pantau, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit. 

Bacaan Lainnya



Namun setelah melalui upaya penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Balikbukit akhirnya pelaku berhasil diamankan di wilayah Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis malam (9/4).

Jhoniyawan, warga Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau selaku pelapor menerangkan bahwa kronologis kejadian bermula pada hari Kamis (26/3) sekira pukul 17:00 WIB. Pada saat kejadian, korban yang merupakan anaknya yakni Albert saat itu sedang tertidur di kediaman salah satu pemilik service jok di kelurahan Pasar Pasarliwa.

“Saat sedang tertidur, tiba-tiba anak saya mendengar sepeda motor miliknya sudah dinyalakan sehingga ia terbangun terbangun dan langsung menghampiri pelaku,” kata Jhoniyawan.

Saat itu, pelaku mengaku hendak meminjam sepeda motor jenis Honda Vario dengan Nopol BE 8245 MT miliknya tersebut dengan alasan mengantar teman wanitanya untuk pulang.

“Setelah di pinjami anak saya, ditunggu hingga  pukul 21:00 WIB pelaku ini tak kunjung kembali, sehingga anak saya pulang kerumah, dan setelah beberapa hari kami langsung melapor ke Polsek Balikbukit,” imbuhnya.

Setelah melalui upaya penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Balikbukit, bersama Polres Lampung Tengah, akhirnya pelaku berhasil diamankan di wilayah Kecamatan Punggur, Lamteng.

“Kami mengapresiasi kinerja Polsek Balikbukit, dan Polres Lamteng, yang telah berhasil mengungkap kasus ini. Meskipun sepeda motor tersebut sempat dijual seharga 1,5 juta, namun kini Pelaku berikut dengan pacarnya yang ia bawa kabur serta BB sudah berhasil diamankan di mapolsek Balikbukit,” imbuhnya.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Polsek Balikbukit. Saat di hubungi, Kapolsek Iptu Samsul Bahri masih enggan memberikan tanggapan.(edi/mlo)



Pos terkait