Bawa Sabu, Dua Pemuda Ditangkap di Halaman Masjid Istiqlal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Dua warga Pesawaran diamankan Satres Narkoba Polres Lampung Tengah ketika akan bertransaksi narkoba jenis sabu-sabu (SS). Yakni Johan Puspito (24) dan Sukani (24), keduanya warga Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran.

Kasat Narkoba Polres Lamteng AKP Hendra Gunawan mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan penangkapan kedua pemuda ini berdasarkan informasi masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik keduanya di halaman Masjid Istiqlal Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar.

Bacaan Lainnya


“Kita dapat informasi masyarakat ada dua orang mencurigakan di halaman Masjid Istiqlal, Selasa (3/11) sekitar pukul 20.00 WIB. Informasi ini langsung kita tindaklanjuti,” katanya.

Hendra melanjutkan, pihaknya langsung ke lokasi untuk memastikan informasi masyarakat ini.

“Kita langsung ke TKP. Ternyata benar, dua pemuda yang dilihat mencurigakan langsung diinterogasi dan digeledah. Kita temukan barang bukti SS satu bungkus seberat 0,37 gram. Kedua pemuda ini langsung dibawa ke mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Hendra, tersangka Joko dan Sukani dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) atau Pasal 127 Ayat (1) huruf (a) UU RI No.35/2009 tentang Narkotika.

“Kedua tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara,” ungkapnya. (sya/mlo)




Pos terkait