Bawaslu Nilai Debat Cabup Lamteng Melebar dari Tema

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Debat calon bupati Lampung Tengah telah digelar di BBC Hotel Bandarjaya. Dari debat yang telah berlangsung, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menilai debat melebar dari tema debat Meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah.

Ketua Bawaslu Lamteng Harmono menyatakan debat berjalan baik. “Secara keseluruhan debat berjalan dengan baik,” katanya.

Bacaan Lainnya


Dalam debat, Harmono menilai melebar dari tema debat. “Debat memang sedikit melebar dari beberapa segmen. Ada yang masuk ke pendidikan, kesehatan, dan keamanan. Ke depan mungkin konsentrasi ke masalah itu,” ujarnya.

Dalam pengawasan debat, kata Harmono, pihaknya mengingatkan moderator. “Ada yang kami ingatkan kepada moderator terkait kalimat yang disampaikan. Seperti menyebut mengambil salah ‘satu’ amplop. Kita ingatkan untuk tidak sering menggunakan kalimat itu. Ini saking  hati-hatinya Bawaslu,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya menyatakan indikator baik-tidaknya debat ini ada di ranah publik.

“Tentu saja, kita bisa lihat semua indikator. Dikatakan baik atau tidak baik, saya pikir itu ranahnya publik yang menilai. Mohon maaf teman-teman jurnalis tidak bisa masuk. Kami tidak ingin benturan dengan regulasi. Nanti oleh Bawaslu kami diberikan ‘surat cinta’,” ujarnya.

Poin penting dari kegiatan pelaksanaan debat ini, kata Irawan, adalah semakin banyak masyarakat Lamteng yang tahu ternyata ada lho yang mempunyai visi-misi bagus dan taktis. 

“Saya rasa masyarakat Lamteng sudah semakin cerdas. Sudah semakin tahu ke mana arah anginnya menentukan pilihan 9 Desember 2020 nanti,” ungkapnya. (sya/mlo)




Pos terkait