Bawaslu Pesbar Lakukan Rapid Test

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan rapid test terhadap jajaran Panitia Pengawas Pemilu baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Pekon yang dipusatkan di aula Sunset Beach Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (14/7).

Ketua Bawaslu Pesbar, Irwansyah, mengatakan bahwa pelaksanaan rapid test yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran coronavirus disease (Covid-19) maupun mencegah penularan Covid-19 bagi seluruh jajaran pengawas Pemilu dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Bacaan Lainnya



“Secara keseluruhan sebanyak 166 orang, dengan rincian 15 orang komisioner dan staf Bawaslu Kabupaten, 33 Panwascam dan 118 Panwaslu Kelurahan/Desa,” katanya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan rapid test ini bekerjasama dengan PT Prodio Widya Husada Bandar Lampung, karena itu untuk hasilnya baru bisa diketahui setelah satu hari kedepan.

“Mudah-mudahan seluruh jajaran Panwaslu tidak ada yang reaktif dan dalam kondisi sehat sehingga dalam pelaksanaan pengawasan di lapangan nanti benar-benar aman,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait