Bawaslu Pesbar Raih Penghargaan Terbaik Ketiga se-Indonesia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), meraih penghargaan dari Bawaslu RI dalam nominasi penyelesaian proses sengketa Pemilu terbaik ketiga se-Indonesia dalam pelaksanaan pengawasan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, pada kegiatan Bawaslu Award, di Hotel Grand Sahid Jaya, Kasablangka, Jakarta Selatan Jum’at (25/10) malam kemarin.

Selain sebagai rangkaian akhir dari kegiatan rapat koordinasi nasional (Rakornas), acara yang diselenggarakan Bawaslu RI tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja dari Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia selama Pemilu 2019 lalu.

Bacaan Lainnya



Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar, Irwansyah, S.H.I., mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh Bawaslu Kabupaten Pesbar ini merupakan prestasi yang luar biasa dan cukup membanggakan. Mengingat penilaian yang dilakukan oleh Bawaslu RI, pesertanya terdiri dari Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia. Kedepan pihaknya berharap prestasi ini bisa terus di pertahankan bahkan mudah-mudahan dapat ditingkatkan kembali.

“Kami cukup bangga dengan prestasi yang diraih ini, karena ini merupakan salah satu bukti  seluruh unsur dari sekretariat khususnya rekan-rekan staf di Bawaslu Pesbar yang telah bekerja dengan baik” katanya.

Sementara itu, Kordiv Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Pesbar, Abd. Kodrat S, S.H, M.H., mengatakan prestasi tersebut tidak terlepas dari bimbingan maupun pembinaan serta arahan dari Bawaslu Provinsi Lampung dan juga kinerja yang baik dari seluruh staf di Sekretariat Bawaslu Pesbar. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu RI yang telah memberikan penghargaan tersebut kepada Bawaslu Pesbar, yang berada di kabupaten termuda di Provinsi Lampung.

“Penghargaan yang di raih ini merupakan prestasi bersama yang juga didukung oleh banyak pihak. Tentu ini akan menjadi motivasi bagi Bawaslu Pesbar untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas dalam pengawasan baik di Pemilu maupun Pilkada kedepan” ujarnya.

Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan Bawaslu RI, Abhan, S.H, M.H., kepada Ketua Bawaslu Pesbar yang juga didampingi anggota Bawaslu setempat.(yan/mlo)



Pos terkait