Bawaslu Pesbar Rakor Evaluasi Pengawasan Pilkada 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat koordinasi (rakor) evaluasi penyelenggaraan pengawasan tahapan dan pelaporan hasil pengawasan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesbar tahun 2020, di aula Sartika Guest House, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (26/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Bawaslu Pesbar, Irwansyah, selain itu juga dihadiri Heri Kiswanto selaku anggota Bawaslu Pesbar serta seluruh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, anggota Bawaslu Pesbar, Heri Kiswanto, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melakukan kroscek data dan informasi pengawasan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang dituangkan dalam laporan akhir pengawasan, selain itu untuk menyusun laporan yang mudah dipahami, informatif dan publikatif, serta menjadi dokumentasi lembaga.

“Seluruh laporan hasil pengawasan harus segera diselesaikan. Hal ini sebagai upaya untuk menghadapi persoalan yang ada didepan mata, sehingga ini harus menjadi perhatian bersama,” katanya.

Dijelaskannya, laporan harus segera diselesaikan dengan cepat dan teliti agar memudahkan untuk menghadapi dinamika yang ada ataupun memenuhi kewajiban penyelesaian laporan yang nantinya juga akan menjadi dasar laporan akhir Bawaslu Kabupaten Pesbar. Selain itu juga ini berkaitan dengan tanggung jawab dengan Negara.

“Silahkan di buat dengan sebaik dan semaksimal mungkin, karena laporan itu nantinya juga akan kita sampaikan ke Bawaslu Provinsi Lampung,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait