Bayar Iuran JKN-KIS Kini Bisa Lewat I-Saku Indomaret

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bandarlampung bekerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama Cabang Lampung.

Terkait promosi pembayaran iuran JKN-KIS dengan I-Saku Indomaret melalui Program Bayar Iuran dan Belanja di Indomaret dengan I-Saku Mudah Aman dan Pas (Balado Mapas).

Bacaan Lainnya

Kerjasama tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memudahkan peserta dalam melakukan pembayaran iuran JKN-KIS dan mengedukasi peserta untuk rutin membayar iuran JKN-KIS setiap bulannya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandarlampung Agus Wibowo menjelaskan bahwa dengan adanya Program Balado Mapas, peserta akan lebih mudah melakukan transaksi pembayaran Iuran JKN-KIS  dan juga bisa melakukan Autodebet melalui I-Saku.

“Di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Bandarlampung yang meliputi Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus terdapat cukup banyak gerai Indomaret yaitu sebanyak 378 gerai. Melihat cukup antusiasnya masyarakat mengunjungi gerai Indomaret ini kami berinisiatif untuk bekerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama Cabang Lampung untuk memanfaatkan warung modern ini sebagai salah satu kanal pembayaran iuran dan juga mengedukasi masyarakat untuk rutin membayar iuran JKN-KIS,” Ungkapnya saat dimintai keterangan melalui telepon, Kamis (2/9).

Ia juga berharap dengan kerjasama Program Balado Mapas ini, masyarakat lebih tertib dalam melakukan pembayaran iuran JKN-KIS setiap bulannya sehingga peserta dapat berobat kapanpun, tanpa khawatir kartu KISnya tidak aktif karena belum bayar iuran.

“Kami terus memberikan kemudahan bagi peserta untuk melakukan pembayaran kepesertaan JKN-KIS. Sudah banyak kanal pembayaran yang disediakan BPJS Kesehatan untuk membantu peserta agar status kepesertaannya tetap aktif. Sehingga nantinya, bisa digunakan untuk mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait