Bayar Rekening PDAM Kini Bisa di Indomaret

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat untuk membayar rekening air. PDAM Limau Kunci Kabupaten Lambar sejak Januari mulai melakukan ujicoba untuk pembayaran tagihan rekening air setiap bulannya bisa melalui Indomaret.

“Bagi pelanggan saat ini dapat membayar rekening air di Indomaret terdekat, dengan catatan pelanggan tidak mempunyai tunggakan air,” ungkap Kabag Umum Suherman mendampingi Direktur PDAM  Limau Kunci Pistorik di Ruang Kerjanya, Senin (10/2)

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, mulai saat ini dan seterusnya bagi pelanggan yang ingin membayar rekening PDAM bisa langsung pembayaran online di Indomaret terdekat, sementara untuk pelanggan yang masih mempunyai tunggakan rekening air tetap diwajibkan membayar rekening air di loket loket PDAM Cabang dan Unit terdekat.

Kata dia, system pembayaran rekening pelanggan secara online di Indomaret tersebut berlaku bagi pelanggan PADM Limau Kunci yaitu Pelanggan Cabang Liwa, Pelanggan Cabang Sukau 2, Pelanggan Unit Waytenong, Pelanggan Unit Kebutebu, serta Pelanggan Cabang Padangdalom.

“Saat ini kita sedang melakukan sosialisasi sekaligus ujicoba kepada pelanggan. Kalau kita lihat di sistem, sudah ada beberapa pelanggan yang telah melakukan pembayaran rekening air di Indomaret,” tegasnya.

Lanjut dia, pelayanan pembayaran rekening tagihan secara online, tujuannya selain untuk memudahkan pelanggan juga dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau selama ini pelanggan PDAM apabila akan membayar tagihan bulanan harus datang ke loket-loket, namun dengan sistem pembayaran online maka pelanggan dapat melakukan pembayaran di Indomaret terdekat serta waktunya bisa pagi, siang, sore atau malam hari, jadi lebih mudah,” kata dia.

Selain pembayaran tagihan air menggunakan system online, pihaknya juga tetap membuka pelayanan di kantor PDAM dan cabang bagi pelanggan PDAM yang ingin membayar tagihan secara langsung.

“Semoga dengan diberlakukannya pembayaran rekening air di Indomaret terdekat,  kesadaran para pelanggan untuk membayar rekening air setiap bulannya meningkat,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait