Bayi Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan Dermawan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diah Ajeng Kartika Rahayu, bayi yang masih berusia 10 hari tersebut membutuhkan uluran tangan para dermawan. Pasalnya, putri pertama dari pasangan Putut Agung Nur Jabal dan Putri Lara Vimala Dewi warga Pekon Sumberejo Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) itu menderita penyakit Hidrosefalus yang hingga kini kian membesar.

Ketua Komunitas Damar (Ada Bersama Masyarakat) Kabupaten Pesbar, Ahmadi Sastra, mengatakan bahwa sebelumnya pihak dari komunitas Damar juga telah berkunjung ke kediaman bayi yang menderita penyakit Hidrosefalus tersebut untuk memastikan kondisi bayi maupun keluarganya yang memang dari golongan keluarga tidak mampu.

Bacaan Lainnya



“Kami cukup terketuk, terlebih komunitas Damar ini bergerak di bidang sosial. Karena itu saat berkunjung kami juga sekaligus berkoordinasi dengan pihak keluarganya untuk membuka donasi,” katanya, Jumat (26/6).

Dijelaskannya, donasi yang saat ini sudah mulai dibuka itu dengan tujuan tak lain untuk membantu biaya pengobatan maupun perawatan dan juga kebutuhan bayi penderita Hidrosefalus tersebut. Mengingat bayi tersebut dari keluarga yang memang kurang mampu, sehingga sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk membantu keluarga tersebut.

Lanjut dia, rencananya bayi itu juga baru akan melakukan pengecekan dan pengobatan di RSUDAM Bandar Lampung, pada Senin (29/6), menggunakan kartu BPJS sementara. Dalam pengecekan selama di rumah sakit tentu keluarga balita tersebut akan banyak kebutuhan untuk kepentingan buah hatinya.

“Kita berharap para dermawan dapat terketuk hatinya untuk membantu bayi yang menderita penyakit Hidrosefalus tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, bagi para dermawan yang hendak melakukan donasi untuk bayi tersebut bisa dikirim melalui rekening Bank Lampung 393.03.01.02862.4 atas nama komunitas Ada Bersama Masyarakat (Damar), atau dapat menghubungi contact person komunitas Damar di nomor 0822-8220-1843 dan 0821-8683-9327.

“Mudah-mudahan banyak para dermawan yang melakukan donasi untuk membantu bayi tersebut, dengan harapan penyakit Hidrosefalus yang dideritanya itu bisa membaik,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait