Bayi Penderita Hidrosefalus di Pekon Sumberalam Mendapat Perhatian 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mikhalia Medina Zailin, bayi peremupan berusia 14 bulan, warga Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), buah hati pasangan suami istri Dedi Santoso (26) Dan Meliantina penderita Hidrosefalus, mendapat kunjungan oleh Camat Drs. Dahlin, M.Pd, bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Asminudin, S.Kep, dan tim Ambulance Hebat Kecamatan.

Kedatangan dua pentolan kecamatan tersebut guna melihat kondisi sang bayi malang itu, sekaligus memberikan support kepada pihak keluarga untuk selalu semangat dalam merawat dengan melakukan upaya-upaya kesehatan terhadap Mikhalia yang saat ini membutuhkan perhatian dari semua pihak. 

Bacaan Lainnya



Dalam kunjungan itu mewakili Bupati Parosil Mabsus, Dahlin dan Asminudin menyampaikan kepada pihak keluarga, bahwa Pemkab Lambar, melalui pihak kecamatan dan puskesmas, siap memfasilitasi untuk pengobatan hingga ke rumah sakit rujukan, jika pihak keluarga menghendaki dilakukan pengobatan secara medis. 

“Sesuai dengan instruksi pak bupati fasilitas kesehatan pemerintah seperti Ambulance Hebat yang sifatnya pelayanan di pekon, selalu standby untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, dan untuk Mikhalia ini pemkab akan membantu pengobatan hingga rumah sakit rujukan,” terangnya.

Pada kesempatan itu Dahlin dan Asminduin menanyakan terkait kondisi sang bayi, dimana walaupun di bagian kepala mengalami pembesaran tapi bayi terlihat sehat seperti konsumsi asupan makanan, dan tidurnya.

Andre paman Mikhalia menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian camat, kepala puskesmas dan tim Ambulance Hebat yang telah berkunjung dan menyampaikan niatan siap memberikan bantuan secara medis.

“Memang sampai saat ini upaya pengobatan yang kami jalankan, masih secara alternatif seperti menggunakan obat herbal. Dan untuk pengobatan secara medis masih akan kami rembukkan dulu.

Yang pasti satu keterangan kami pihak pemerintah telah memberikan harapan baru untuk kami ketika nantinya ada rencana kami untuk berobat secara medis,” ucapnya polos. 

Sementara dikatakan Meliantina, kondisi anaknya saat ini terus membaik dengan mengonsumsi obat herbal. “Alhamdulilah, makan, minum dan tidur anak saya normal, dan kondisi pembengkakan kepalanya secara perlahan menyusut,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait