Bayi Penderita Hydrocephalus Terima Santunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akhirnya, bayi penderita Hydrochipalus mulai mendapatkan perhatian dari sejumlah elemen masyarakat. 

Tak terkecuali datang dari Pendamping Sosial PKH, Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Minggu (13/9).

Bacaan Lainnya



Bayi berumur tiga tahun atas nama Haryansah, warga Dusun Dorowati Desa Panagan Ratu, Kecamatan Abung Timur, ini sebelumnya telah lama menderita penyakit pembengkakan di bagian kepalanya.

Koordinator PKH Kecamatan Abung Timur, Hengki Munandar, mengatakan, donasi yang mereka berikan, hasil penggalangan dana terkumpul dari SDM PPKH Kabupaten Lampura, serta peserta PKH yang ada di Kecamatan Abung Timur. 

“Dua hari kami galang donasi, pasca terima info dari Koordinator PKH Kabupaten, langsung kami action,” ucapnya.

Ia mengatakan, putra kedua dari pasangan Sutejo dan Susanti, menderita Hydrocephalus sejak umurnya satu tahun. 

“Sekarang umurnya sudah tiga tahun, selama ini belum pernah berobat ke tenaga medis mas, terkendala biaya,” ujar Hengki.

“Alhamdulillah dari upaya kami melalui share di grup WhatsApp PPKH Lampura serta woro-woro ke peserta PKH se-Kecamatan Abung Timur terkumpul dana Rp20 juta Semoga bisa membantu biaya pengobatan Haryansah,” beber Hengki.

Di tempat yang sama Sutejo, orang tua dari Haryansah, mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar PPKH Kecamatan Abung Timur serta para donatur yang telah bersusah payah melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan anaknya. 

“Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini, hanya Allah yang bisa membalasnya,” ungkap ayah Haryansah penderita Hydrocephalus dengan nada sedih.(ozy/mlo)



Pos terkait