Baznas Lambar Bantu Pengobatan Bayi Penderita Bibir Sumbing

  • Whatsapp

Medialampung.comid – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan tunai untuk membantu pengobatan Finy Keyzha Azira bayi penderita bibir sumbing asal Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Senin (13/9).

Bantuan itu diserahkan oleh Plt Kepala Pelaksana Baznas Lambar Munawir didampingi Peratin Pekon Bakhu Mat Nur yang diterima langsung oleh orang tua Keyzha, Afrizal Santoso di kediamannya. 

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Munawir mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Baznas Lambar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan bagi yang mereka yang sedang tertimpa musibah. 

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat dalam meringankan beban keluarga, serta dapat sedikit membantu biaya pengobatan atas penyakit yang diderita oleh adik Keyzha,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebut bahwa Baznas Lambar akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sebagai bentuk kontribusi Baznas kepada masyarakat Lambar.

“Selama dananya masih ada, dan memang ada masyarakat yang membutuhkan kami dari Baznas akan berupaya untuk menyalurkan bantuan, karena inilah fungsi dari keberadaan Baznas,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Finy Keyzha Azira anak dari pasangan Afrizal Santoso dan Puji Astuti warga Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat membutuhkan bantuan untuk proses pengobatan. Pasalnya, bayi yang lahir pada tanggal 14 November 2020 itu menderita Labiopalatoskizis atau bibir sumbing. 

Lemahnya kondisi ekonomi keluarga membuat orang tuanya kesulitan untuk membiayai pengobatan buah hatinya tersebut. Hal itulah yang menarik simpati dari berbagai kalangan membantu pengobatan bayi tersebut.

Sebelumnya, penggalangan dana dilakukan oleh tim lintas sektoral yang terdiri dari unsur Pemerintah Kecamatan, UPT Puskesmas, Bidan Desa, Pendamping PKH, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) serta Pemerintah Pekon Bakhu.(edi/mlo)


Pos terkait