Baznas Lambar Sosialisasi dan Pendataan Fakir Miskin 

Wakil Ketua II Bagian Pendistribusian Baznas Lambar Aef S. Ferdian, S.kom.

Medialampung.co.id – Pihak Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) gencar berkunjung ke kecamatan dalam rangka sosialisasi sekaligus pembinaan dan pendataan fakir miskin tingkat pekon dan kelurahan.

Wakil Ketua II Bagian Pendistribusian Aef S. Ferdian, S.kom., ketika dikonfirmasi awak media, salah satu tujuan dilakukan pendataan warga kategori fakir miskin tersebut untuk mengetahui jumlah warga yang nantinya akan memperoleh santunan (bantuan) fakir miskin dari zakat penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya


Yang nantinya bantuan itu akan disalurkan bulan suci ramadhan yang segera tiba waktunya.

“Dalam pendataan ini petugas Baznas di bagi sesuai wilayah masing-masing dengan berkoordinasi kepada pihak kecamatan yakni camat dan petugas yang membidangi,” terang pihaknya.

Pada kesempatan itu Aef menyampaikan rasa syukur berkat Zakar Penghasilan dari ASN mampu berbagi dengan masyarakat yang memang lebih layak mendapatkan. 

“Kami juga menghaturkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas respon tanggap para camat dan jajaran dalam mengupayakan data yang dibutuhkan,” sebutnya.

Aef juga mendoakan supaya Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat dilaksanakan dengan normal tanpa adanya pembatasan sebagaimana terjadi karena Pandemi Covid-19. 

“Kita sama-sama berdoa kondisi dunia kembali seperti biasa dan semua aktifitas hingga ibadah dapat dilaksanakan secara normal kembali serta lancarnya semua rutinitas,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait