Baznas Lamtim Terima Zakat ASN

  • Whatsapp
Bupati Lamtim Serahkan Zakat ASN Kepada Baznas. Foto ist

Medialampung.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Timur siap membagikan 2 ribu paket sembako kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Lampung Timur Arif Sakirun saat menerima zakat dari para aparatur sipil negara (ASN) yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Zaiful Bokhari, Jumat (15/5).

Bacaan Lainnya



“Sampai saat ini sudah terkumpul 1.625 paket. Targetnya, pada 19 Mei 2020 mendatang dapat terkumpul 2 ribu paket yang akan dibagikan kepada masyarakat,”jelas Arif Sakirun.

Kesempatan yang sama Zaiful menjelaskan, bantuan yang disalurkan itu berupa zakat, infak dan sodaqoh para ASN dari 18 organisasi perangkat daerah (OPD). 

“Kami akan terus mengingatkan ASN di seluruh OPD agar segera membayar zakat melalui Baznas,”ujar Zaiful didampingi Dandim 0429 Letkol M.Darwis.

Menurutnya,  meskipun saat ini Covid-19 dampaknya sangat  dirasakan seluruh elemen masyarakat terutama di jajaran pemerintah. “Namun, kami usahakan mudah-mudahan masih bisa berbagi,”lanjut Zaiful.

Kesempatan yang sama Zaiful menyatakan, pandemi covid-19 belum jelas kapan akan berakhir. Karenanya, Zaiful menghimbau masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong di rumah masing-masing untuk ditanami sayuran untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-sehari. (wid/mlo)



Pos terkait