Baznas Serahkan Bantuan Untuk Keisya

  • Whatsapp
Ketua Baznas Lambar Inharrudin serahkan serahkan bantuan Untuk Keisa Anak Dua tahun pengudap tumor tulang yang lagi dirawat di RSUDAM Liwa

Medialampung.co.id, SEKINCAU – Upaya yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), untuk pengobatan Keisya Talika bocah berusia Dua tahun buah hati pasangan suami istri (pasutri) Zuli Firdian (21) dan Riska Yumaili (20) warga Lingungan Rejosari Kelurahan Sekincau, dengan memberikan perawatan medis sembari menunggu aktifnya kartu BPJS 22 Juli mendatang membuahkan hasil.

Dimana gadis mungil yang didiagnosa pihak medis Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU) Liwa mengidap tumor tulang paha kaki kanan, beberapa waktu lalu, sekarang kembali dirawat di RS tersebut, setelah adanya rekomendasi dari Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lambar Paijo, M.Kes, untuk diberikan perawatan secara dirawat gratis sementara hingga dapat dilakukan pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya



BACA JUGA : Keisya Harus Bersabar Hingga BPJS Aktif

Kepala Puskesmas Sekincau Martalena, S.ST menegaskan, sejak diketahuinya Keisya tidak bisa dirujuk ke RSUAM Bandar Lampung, karena tidak ada biaya. Dan tidak adanya kartu asuransi kesehatan. Pihak Puskesmas Sekincau intens menyambangi Keisya yang tinggal dirumah pamannya di Pekon Gihamsuka Maju.

Tapi karena kondisi bengkak pahanya terus membesar dan dikhawatirkan pecah, maka pihak Puskesmas berkordinasi dengan Diskes agar Keisya dirawat dirumah sakit. Dan alhamdulilah direspon baik Dinkes Lambar.

Dan saat ini Keisya telah dirawat di RSUDAM Liwa. Banyak harapan untuk “Keisya”, pertama jika memang nantinya harus di rujuk ke RSUDAM kondisi fisik pasien tetap baik, kedua dengan dirawat oleh pihak medis diharapkan apa yang dideritanya dapat diobati hingga sembuh di rumah sakit kebanggan Kabupaten Lambar tersebut.

Sementara itu Ketua Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) Lambar Inharuddin, S.Aq., bersama Agus Mualif membesuk Keisya di RSUDAU Liwa sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga Keisya. Sebagai tindak lanjut bantuan awal pelunasan tunggakan BPJS dari keluarga ibu korban. Serta pembayaran pembuatan awal untuk Keisya dan dan Julianto.(rin/mlo)



Pos terkait