BAZNAS Waykanan Bagikan Paket Sembako Kepada Warga dan Guru Ngaji

  • Whatsapp
Pembagian sembako dan masker dari BAZNAS Waykanan oleh KUA Kecamatan Blambangan Umpu

Medialampung.co.id – BAZNAS Kabupaten Waykanan merasa ikut bertanggung jawab dalam penanggulangan dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19, untuk itu pada Ramadhan tahun ini, BAZNAS telah membagikan 2000 paket sembako dan 4000 masker pada masyarakat yang benar-benar berhak di 14 Kecamatan yang ada di Waykanan.

Paket sembako dan masker itu diberikan kepada guru ngaji di 14 kecamatan, masing-masing 100 paket sembako dan 200 masker yang diserahkan melalui KUA masing-masing yang diminta untuk dibagikan kepada guru ngaji. Dengan cara guru ngaji langsung ke kantor KUA dan sebagian diantar ke rumah langsung melalui petugas penyuluh agama.

Bacaan Lainnya



“Ada juga paket untuk fakir miskin sebanyak 600 paket dan 1200 masker yang dibagikan oleh komisioner dan pelaksana serta yang dibagikan oleh NU dan Muhammadiyah maupun Kemenag,” terang Kepala BAZNAS Waykanan KH. Abud Nursihab, S.Ag.

Terpisah, kepala KUA Kecamatan Blambangan Umpu Herman Fahri membenarkan pihaknya telah menerima penyaluran masker maupun sembako dari BAZNAS Waykanan dan telah Ia Salurkan kepada yang berhak sesuai dengan data yang diberikan oleh Kemenag Waykanan baik diberikan secara langsung maupun diantar ke rumah masing-masing penerima.

“Khusus untuk Kecamatan Blambangan Umpu, semua sembako dan masker telah kami berikan kepada yang berhak sesuai dengan daftar yang diberikan kepada kami dan bahkan bagi guru mengaji yang tidak datang ke kantor KUA, maka pegawai KUA lah yang mendatangi mereka,” tegas Herman Fahri.(wk1/mlo)



Pos terkait