BBC Hotel Teken MoU dengan IDeA Indonesia Bangun Pariwisata Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Bandarjaya Business Convetion (BBC) Hotel Lampung dan IDeA Indonesia melakukan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU), Kemarin Rabu (11/3).

MoU guna meningkatkan pembangunan sektor pariwisata di Lampung ini ditandatangani Direktur PT Bandarjaya Land  Dhany Ariesgraha didampingi General Manager BBC Hotel Lampung Nina Adianti dan Managing Director IDeA Indonesia Eko Deshriyanto di Ballroom BBC Hotel Lampung, Jl. Proklamator Raya, Bandarjaya, Lampung Tengah.

Bacaan Lainnya



Dhany Ariesgraha mengatakan, sinergi yang akan dibangun merupakan kolaborasi dengan IDeA Indonesia untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mengangkat Lampung di dunia pariwisata.

“Pihak BBC siap men-support masal dari semua lini untuk kerja sama ini. Harapannya akan berlanjut dalam kerja sama jangka panjang,” katanya.

Sedangkan Eko Deshriyanto menyambut baik pemaparan BBC Hotel Lampung untuk penempatan siswa IDeA Indonesia yang berkantor di Kota Metro untuk saling sinergi mutualisme.

“Pada 2020 ini ada 1.700 pendaftar di IDeA Indonesia dan 800 sudah diterima. Sebagian siswa kami sekitar 150-200 orang akan ditempatkan untuk melakukan pelatihan di BBC Hotel. Kerja sama ini dimulai per 1 Mei 2020. Sifatnya keterbukaan dan memberi manfaat kebaikan bersama dari kedua belak pihak,” ujarnya.

Siswa IDeA Indonesia, kata Eko Deshriyanto akan belajar ilmu dari ahlinya di sini dari berbagai bidang di BBC Hotel Lampung.

“Dengan sistem pembelajaran yang lebih rill, siswa IDeA akan belajar di BBC Hotel. Selesai pelatihan, siswa IDeA Indonesia akan siap kerja di perhotelan berbagai negara yang sudah kerja sama seperti di Asia Tenggara, USA, Timur Tengah, Dubai, dan Arab Saudi. Karena itu diharapkan bimbingan untuk skill dan knowladge bagi seluruh siswa menjadi tenaga profesional pada masa depan . AIDIA Grande Hotel salah satu program yang kami miliki sudah menjadi terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Penandatangan kerja sama ini juga disertai pemotongan nasi tumpeng serta dilakukan dengan melibatkan semua perwakilan divisi BBC Hotel Lampung dalam suasana hangat dan keakraban. Hadir juga Pimpinan Usaha Kerja Bersama Mustafa Kamal. (rnn/sci/sya/mlo)



Pos terkait