BBI Sumberjaya Terkesan Tak Terawat  

  • Whatsapp

Medialampunng.cco.id – Lokasi Balai Benih Ikan (BBI) milik Pemkab Lampung Barat (Lambar) di Kecamatan Sumberjaya, terkesan tidak terawat hal itu karena kolam ikan mulai diselimuti rumput liar. 

Keadaan yang terjadi disayangkan banyak pihak lantaran diketahui setiap tahunnya Pemkab menyalurkan dana cukup besar baik untuk pembangunan sarana prasarana hingga renovasi dan berbagai bentuk lainnya.

Bacaan Lainnya



Said, warga setempat menyebutkan dirinya terkejut ketika melintas di lokasi BBI tersebut, saat melihat petakan kolam penangkaran ikan mulai diselimuti rumput ilalang layaknya areal yang tidak terawat, kondisi itu tentunya menimbulkan keprihatinannya. 

“Saya jadi bertanya-tanya apa memang itu disengaja atau karena tidak adanya anggaran perawatan sehingga kondisi BBI saat ini seperti terbengkalai,” ungkapnya. 

Karena kata dia, baru kali ini meliat kondisi BBI seperti itu, yang seolah-olah tidak terkelola dengan baik padahal aktivitas petugas di dalamnya cukup aktif.

“Selama ini memang ada kita melihat aktifitas pegawai di dalamnya, dan biasanya ada kegiatan perawatan lahan,” ujarnya.

Namun hingga berita ini diturunkan Kepala BBI Ignatius atau lebih di kenal Bang Aris belum bisa dimintai keterangan, saat dihubungi ponsselnya sedang tidak aktif.  (rin/mlo)



Pos terkait