BBM Tumpah Tersambar Api, Mobil Avanza-Mesin Pertamini Hangus Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebuah mobil minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi BE 1524 BY hangus terbakar di Pemangku Kurungan Aji, Pekon Sukarame, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat Rabu malam (10/3) sekitar pukul 20.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi ketika sang pemilik, Marsono hendak menuangkan bahan bakar minyak (BBM) hasil mengecor di SPBU ke mesin pertamini miliknya.

Bacaan Lainnya

Peratin Sukarame Takzim mengatakan, peristiwa naas itu berlangsung seketika. Kejadian bermula saat Marsono kembali dari SPBU usai mengecor BBM. Setelah itu, ketika hendak menuangkan BBM dari jerigen ke tangki mesin pertamini miliknya, tiba-tiba BBM tersebut tumpah.

“Kemungkinan ada percikan api yang disebabkan oleh korsleting pada kabel listrik mesin pertamini tersebut, sehingga api menyambar BBM yang tumpah,” jelasnya.

Sayangnya, kata dia, saat kejadian api begitu menjalar ke seluruh fisik mobil. Sehingga kendaraan yang baru ia beli dua bulan lalu tersebut tidak dapat terselamatkan. Atas peristiwa itu, kerugian yang dialami korban ditafsir mencapai sekitar Rp100 Juta lebih.

“Selain mobil, mesin pertamininya juga hangus terbakar. Tapi bersyukur tidak ada korban dalam peristiwa itu, dan petugas kepolisian sudah ke lokasi,” imbuhnya.(edi/mlo)


Pos terkait