BBMC Pelopori Aksi Brotherhood For Nature

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam masa pandemi ini, sejumlah club motor di Kota Bandarlampung, yang dipelopori oleh Bikers Brotherhood 1% MC dan diikuti beberapa club motor lainnya melakukan kegiatan positif dengan melakukan penanaman bibit pohon guna menjaga kelestarian alam, Senin (23/8).

Kegiatan yang bertemakan “Brotherhood For Nature” ini diadakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-76 yang diadakan dari tanggal 21-23 Agustus 2021 di Cendana Hills, Pesawaran.

Bacaan Lainnya

Vice President BB 1% MC chapter Lampung, Rudi mengatakan kepada Medialampung.co.id, sebagaimana diketahui BBMC memiliki pilar program yang berhubungan dengan pelestarian alam, kepedulian alam, dan kegiatan sosial lainnya.

“Jadi penanaman 100 pohon di Cendana Hills ini merupakan realisasi dari implementasi program Brotherhood For Nature yang memang sudah lama kita galakkan,” terang dia.

Rudi menjelaskan, dalam aksi kegiatan penanaman 100 pohon ini juga diikuti oleh rekan club motor lainnya seperti, IBC, XTC, LRI, Rabel Bastard, Motherland, Salac, Chopper Terror, Brave Crew, dan Independent.

“Ya, kita ajak mereka. Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini juga untuk menyadarkan dan mengedukasi rekan club motor dan masyarakat akan pentingnya keseimbangan ekosistem dengan tetap menjaga kelestarian alam,” jelas dia.

Kedepannya, ia berharap kegiatan yang dilakukan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dimana kami menjadi bagian di dalamnya.

“Ini sebuah langkah kecil yang memiliki harapan besar, semoga kelak terjadi keseimbangan antara lingkungan dengan masyarakat sekitar. Dan mudah-mudahan kegiatan positif seperti ini bisa berlanjut lagi kedepanya,” harap Rudi.

Sementara itu, Dio perwakilan dari Rabel Bastard mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini yang di nilainya sangat bermanfaat dan berdampak positif.

“Acaranya seru, walaupun harus hujan-hujanan kita tetap semangat. Disini kita benar-benar diingatkan oleh alam, alam sangat penting untuk kelangsungan hidup kita sehingga perlu kita jaga kelestariannya,” ungkap dia.

Selain melakukan kegiatan penanaman 100 bibit pohon (Brotherhood For Nature), Brotherhood juga melakukan kegiatan pengukuhan support 22 untuk bikers.(*/mlo)


Pos terkait