BE Minta Diskes Lambar Bangun Komunikasi Ketersediaan Vaksin 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., bersama anggota legislatif (Aleg) Sakri, S.Ag., didampingi Kepala Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas meninjau secara langsung program serbuan vaksinasi untuk 900 orang tahap kedua di wilayah teritorial koramil 422-06/Sumberjaya, yang serentak dilaksanakan di lima kecamatan, meliputi Sumberjaya, Kebuntebu, Gedungsurian, Airhitam dan Waytenong, Senin (26/7). 

Dalam tinjauan itu Edi Noval mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti vaksin. Dan terkait itu, Edi berharap kepada Pemkab Lambar melalui Dinas Kesehatan (Diskes), bisa membangun komunikasi dengan Pemprov atau dengan pemerintah pusat, terkait kebutuhan vaksin.

Bacaan Lainnya

Karena bicara terkait persentase di Kabupaten Lambar yang telah divaksin baru berkisar 2,5 % dari jumlah penduduk, dari 300 ribu jiwa. 

“Sekarang ini animo masyarakat sangat tinggi untuk diberikan vaksinasi. Dan harapan saya masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas (hoax), melainkan lebih mempercayai keterangan tentang pentingnya vaksin oleh petugas berkompeten,” ajaknya.

Edi Novial yang akrab disapa Bang Edi (BE), menyebutkan terkait Covid-19 yang tengah melanda dunia, untuk tidak terlalu khawatir yang berlebihan, sebab secara persentase jumlah terkonfirmasi jauh lebih besar sembuh daripada yang meninggal dunia.

Usai pengecekan vaksin, BE dan Sakri melakukan peninjauan kesiapan penanganan Covid-19 pekon, dari pantauan media ini di Pekon Tugumulya, kedua aleg itu meninjau pembuatan peti mayat oleh Pekon Tugumulya, kemudian dilanjutkan ke Pekon Ciptamulya yang sempat menjadi zona merah karena 43 orang terkonfirmasi virus corona dengan tiga korban nyawa.

Edi dan Sakri meminta pemerintah pekon dan satgas betul-betul memberikan edukasi kepada masyarakat untuk pentaatan protokol kesehatan serta terus melakukan upaya-upaya preventif, seperti penyemprotan disinfektan di semua fasilitas. Serta memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Sementara Peratin Tugumulya Susilo Haryanto, dan Ciptamulya Nandang Romadona, memaparkan terkait kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pekon, dan persiapan-persiapan antisipasi yang dilakukan

“Kami memang sudah menjalankan anjuran pemerintah seperti penyaluran bantuan, penyemprotan dan edukasi lainnya,” ungkap keduanya.

Kedua peratin juga sangat mendukung harapan Ketua DPRD Lambar upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. (r1n/mlo)


Pos terkait